WHAT IF INTERNAL DEPARTMENT AND BROADCAST DEPARTMENT COLLAB?


 

Jumat 17 maret 2023 

  Himpunan mahasiswa program Studi Tadris Bahasa Inggris mengadakan SAFARY HOME.  Safary Home merupakan salah satu program kerja dari internal department. Safary Home ini bertujuan untuk meningkatkan pemahaman dan wawasan audiens mengenai topik yang dibahas serta memperkaya pengalaman mereka melalui interaksi dengan pembicara dan peserta lainnya (kultum/sharing). Selain diisi dengan materi yang dapat meningkatkan wawasan anggota, pada kegiatan Safary Home kali ini materi yang disampaikan bertemakan "Income Quality Youth With Maturation of Marriage Age" oleh Fina Nada Khayatina. Kegiatan ini juga diisi dengan pembacaan yasin dan tahlil kegiatan untuk meningkatkan  spiritualisasi,  meningkatkan rasa keagamaan anggota. Safary Home ini bertempat di rumah anggota dengan sistem bergilir yang dilakukan secara rutin sebulan sekali. Pada kesempatan kali ini Safary Home diadakan di kediaman anggota HMPS TBIG ini berlokasikan di Ds. Babakan, Kec. Bodeh, Kab. Pemalang. 

   Nah, di dalam kegiatan Safary Home kali ini department internal berkolaborasi dengan department broadcast berupa "Article Course". Article Course merupakan sebuah kegiatan pelatihan mengenai bagaimana cara membuat artikel yang benar dan sesuai dengan penulisan pada umumnya. Penyampaian materi pada pelatihan Article Course ini diisi oleh Zidan Ardhan Ristian selaku demisioner koordinator Broadcast Department dan Faiz Muhammad Nur selaku demisioner koordinator Education Department. 

    Susunan acara kegiatan dimulai dari pembacaan yasin tahlil secara bersama-sama. Kemudian acara dibuka oleh Ansor Maulana selaku ketua HMPS TBIG. dilanjutkan penyampaian materi "Income Quality Youth With Maturation of Marriage Age" oleh Fina Nada Khayatina selaku Wakil Ketua HMPS TBIG. Acara setelah penyampaian materi oleh Fina Nada, dilanjut dengan pelatihan Article Course yang diisi oleh Zidan Ardhan Ristian selaku demisioner koordinator Department broadcast dan Faiz Muhammad Nur selaku demisioner koordinator Department pendidikan.  Acara Safary home ditutup dengan sesi foto bersama. 





No comments:

Post a Comment