BENCHMARKING ESA UIN GUSDUR X SAEED SALATIGA


 


Minggu, 30 September 2023 English Student Association (ESA) UIN K.H. Abdurrahman Wahid telah melaksanakan kegiatan study banding dengan Student Association of English Education Department (SAEED) UIN Salatiga. Kegiatan ini bertujuan untuk saling berbagi pengetahuan. Kegiatan ini menyongsong tema "Building Competence in Student Organization Management to Creat a Qualified Young Generation",  yang dilaksanakan pada auditorium gedung K.H. Ahmad Dahlan UIN Salatiga ,  Jl. Lkr. Sel. Salatiga No.Km. 2, Pulutan, Kec. Sidorejo, Kota Salatiga, Jawa Tengah. Study Banding ini dihadiri oleh ESA UIN K.H. Abdurrahman Wahid Pekalongan dan Student Association of English Education Department (SAEED) UIN Salatiga. Acara dimulai pada pukul 10.30 WIB, dengan rangkaian acara pertama menyanyikan lagu Indonesia Raya, menyanyikan mars UIN Salatiga dan mars UIN K.H. ABDURRAHAMAN WAHID Pekalongan, acara selanjutnya adalah sambutan-sambutan, istirahat, seminar ke-organisasian, pengenalan dan pemaparan proker SAEED UIN Salatiga dan  ESA UIN Gusdur, acara yang terakhir ditutup dengan sesi dokumentasi seluruh peserta.

Acara ini dibuka dengan sambutan hangat dari Dr. Hanung Triyoko, S.S., M.Hum., M.Ed., selaku kepala prodi (Kapordi) TBI UIN Salatiga. Sambutan yang kedua oleh Afifah Hasana Syifa selaku ketua HMPS TBI SAEED UIN SALATIGA serta sambutan yang terakhir oleh Ketua ESA UIN GUSDUR PEKALONGAN, Ansor Maulana. Setelah sesi sambutan selesai, kemudian dilanjutkan dengan Seminar Ke-Organisasian yang dibawakan oleh Dodi Suryanto, S.Pd., sesi seminar ke-organisasian berjalan dengan lancar, dilanjut dengan sesi tanya jawab oleh para peserta. kegiatan selanjutnya istirahat sholat Makan (Ishoma) pukul 12.50 WIB dan dimulai kembali pada pukul 13.25 WIB. Pada pukul 13.30 WIB, seluruh peserta kembali ke auditorium untuk menyimak penyampaian profil serta proker dari SAEED UIN Salatiga yang disampaikan oleh seluruh anggota Department SAEED UIN Salatiga. Lalu dilanjut dengan sesi yang tak kalah pentingnya dari sesi-sesi sebelumnya yaitu penyampaian profil dan proker ESA UIN K.H Abdurrahman Wahid yang disampaikan seluruh anggota dari masing-masing department. Sesi penyampaian profil dan proker ini berlangsung sangat seru dan penuh antusiasme dari para audiens. Terlihat pada saat sesi tanya jawab, SAEED UIN Salatiga dan ESA UIN Gusdur pekalongan, banyak memberikan pertanyaan atas program kerja yang telah disampaikan.  

Acara berakhir pada pukul 16.00 WIB dan dilanjut dengan sesi dokumentasi seluruh peserta studi banding ESA UIN Gusdur dan SAEED UIN Salatiga.  

Foto bersama dengan kaprodi TBI SAEED UIN SALATIGA 

Penyerahan Kenang-kenangan  dari HMPS TBI SAEED UIN SALATIGA kepada ESA UIN GUSDUR

 

No comments:

Post a Comment