BIG GATHERING 2023


 

Welcoming new members of students of English Education Department (TBIG). Sabtu - Minggu, 21-22 Oktober 2023, Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) mengadakan pertemuan besar (Big Gathering) dengan mengusung tema "Lead Yourself Lead The World". Kegiatan ini bertujuan untuk menumbuhkan jiwa kepemimpinan diantara mahasiswa baru. Selain itu, diharapkan bisa menumbuhkan rasa kekeluargaan diantara para mahasiswa baru Tadris Bahasa Inggris (TBIG). Kegiatan yang dilaksanakan di SDN 01 Limbangan, Kec. Karanganyar, Kabupaten Pekalongan. 

Acara dimulai pada pukul 11.00 WIB ini dibuka dengan sambutan hangat Bu Eros Meilina Sofa, M. Pd. selaku perwakilan dari kepala prodi (Kaprodi) TBIG. Dilanjutkan dengan sambutan yang kedua oleh  ketua pelaksana kegiatan, Sirli Amry, kemudian ditutup oleh Ansor Maulana selaku Ketua Umum Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) Tadris Bahasa Inggris (TBIG).  Setelah sesi sambutan selesai, dilanjutkan dengan sesi pemaparan materi pertama Public Speaking” yang disampaikan oleh Shilna Mukhlishoh, S. Pd. Setelah pemaparan materi pertama selesai, dilanjutkan dengan ishoma sampai pukul 13.20 WIB. Kemudian dilanjut dengan penyampaian materi kedua "Analisis diri dan kepempimpinan" pada pukul 13.30 WIB. Materi kedua ini disampaikan oleh Heru Sunarko, S. Pd. Materi ketiga "Analisis Sosial" disampaikan oleh M. Farhan Naufal, S. Pd. Dilanjut dengan penyampaian materi ”Antropologi Kampus” yang juga merupakan materi terakhiri. Materi disampaikan oleh Ketua DEMA FTIK yakni Khoiruddin Gymnastiar.  Dilanjut dengan Forum Group Discussion (FGD) yang dilakukan secara berkelompok. Selanjutnya Ishoma hingga pukul 19.00 WIB. 

Pada pukul 19.00 WIB, acara pengenalan anggota HMPS TBIG  bersama dengan perkenalan dari perwakilan demisioner HMPS TBIG. Acara selanjutnya adalah malam inagurasi. Setiap kelompok sangat berantusias dalam  menampilkan penampilan mereka sesuai dengan minat dan bakatnya masing-masing. Setelah inagurasi berakhir, dilanjutkan dengan istirahat.  Acara pada hari minggu adalah senam dan games sebagai penutup kegiatan tersebut. Kegiatan senam dan games ini berlangsung hingga pukul 10.00 WIB. Dilanjutkan dengan kegiatan sarapan dan bersih-bersih tempat, serta pembagian hadiah. Acara ditutup dengan sambutan kecil dari ketua panitia serta ketua umum HMPS TBIG, dilanjut dengan sesi dokumentasi.


Sesi 
Forum Group Discussion (FGD)


Malam Inagurasi 


Sesi Game 



No comments:

Post a Comment