ESA Uin Gusdur members' monthly routine




Ahad, 18 Februari 2024

Himpunan mahasiswa program Studi Tadris Bahasa Inggris mengadakan kegiatan SAFARY HOME yang bertempat di rumah Aina Salsabila Sekretaris 2 HMPS TBIG di Desa Wangandowo, Dukuh Kampir, Kecamatan Bojong, Kabupaten Pekalongan. Safary Home diadakan setiap satu bulan sekali dengan sistem bergilir dirumah salah satu anggota. Kegiatan ini diisi dengan Yasin dan Tahlil yang bertujuan untuk meningkatkan rasa spiritualitas, dan keagamaan antar anggota. Nah, selain Yasin dan Tahlil juga diisi dengan materi yang dibawakan oleh Muhammad Athoillah Annafi' dengan Tema “Why canva users is different”  Kegiatan ini merupakan Program Kerja dari Internal Department yang bertujuan untuk menambah wawasan sesuai dengan tema yang dibahas. Selain itu, kegiatan ini bertujuan untuk mengeratkan hubungan dan interaksi antar anggota HMPS.

Dalam materinya, Muhammad Athoillah Annafi' membahas mengapa pengguna canva dianggap remeh oleh editor profesional. Ia menyampaikan bahwa canva adalah aplikasi yang mudah dioperasikan dan tersedia banyak template yang sudah siap pakai. Hal itulah yang menyebabkan mengapa para pengguna canva seringkali dianggap remeh. Ia juga memberikan kesimpulan bahwa kita tidak boleh meremehkan hal sekecil apapun.

Kegiatan berjalan sebagaimana mestinya sesuai dengan sususan acara yang dimulai dari pembukan, dilanjutkan dengan membaca surat Yasin dan Tahlil, Pembayaran kas bulanan dan dilanjut sesi kultum/ materi yang diisi oleh saudara Muhammad Athoillah Annafi’ selaku Ketua Umum HMPS TBIG 2024. Kegiatan ini dihadiri oleh sebanyak 26 anggota HMPS TBIG 2024. Kegiatan ini dimulai sejak pukul 10.00 WIB - pukul 12.00 WIB.


No comments:

Post a Comment