TBIG UIN GUSDUR X DOMPET DHUAFA CARES for PALESTINE


 


Hingga saat ini, banyak sekali berita tentang  keributan yang disebabkan oleh Israel kepada Palestina yang beredar  di berbagai media. Selama periode 7 Oktober 5 November 2023, lebih dari 9.900 warga Palestina tewas akibat perang antara Israel dan kelompok militan Hamas. Korban jiwa Palestina terbanyak berada di Jalur Gaza yakni 9.770 orang, kemudian korban jiwa di Tepi Barat 141 orang. Di sisi lain, sampai 5 November 2023 jumlah total korban jiwa dari pihak Israel sekitar 1.400 orang. Laporan penambahan korban jiwa Israel paling banyak tercatat pada pekan pertama perang, yakni 7-12 Oktober 2023. Setelahnya, laporan penambahan korban jiwa baru sangat sedikit seperti terlihat pada grafik. Data ini dihimpun United Nations Office for the Coordination of Humanitarian Affairs (OCHA) dari Kementerian Kesehatan Gaza dan keterangan resmi dari pemerintah Israel.

Dengan adanya berita-berita tersebut beredar, sehingga membuat para negara lain terutama negara yang meyoritas beragama Islam, menjadi tergerak hatinya untuk memberikan donasi kepada para korban yang berada di Palestina. Pada tanggal 23 oktober 2023, TBIG UIN K.H. Abdurrahman Wahid Pekalongan bersama Dompet Dhuafa Jawa Tengah (Jateng) berkesemapatan menyelengarakan donasi untuk saudara-saudara kita yang berada di Palestina. Kemudian 24 oktober  Himpunan Mahasiswa Program Studi TBIG (HMPS TBIG) mulai open donasi dengan cara menyebarkan pamflet, selain itu HMPS TBIG bekerjasama dengan para ketua kelas atau perwakilan kelas dan para Bapak Ibu dosen dalam mengumpulkan donasi. 30 oktober 2023 HMPS menutup donasi tersbut. Alhamdulillahi rabbil alamin donasi sudah terkumpul sejumlah Rp. 2.174.500,- 

Tidak ada kata-kata yang tepat untuk menggambarkan rasa terima kasih atas donasi yang telah Kalian berikan. Semoga Allah melimpahkan pahala atas harta yang telah diberikan oleh kalian semua memberkahi harta yang masih tersisa dan menjadikannya suci dan mensucikan. Serta semoga Allah memberikan keberkahan, kesehatan serta kelancaran rezeki untuk kita semua beserta keluarga.


Pamflet Open Donasi HMPS TBIG x DOMPET DHUAFA JATENG 


Penghargaan dari Dompet Dhuafa kepada TBIG 



No comments:

Post a Comment